Sinopsis Cerita Full Shakuntala ANTV - Sinopsis Shakuntala Antv

Saturday, January 24, 2015

Sinopsis Cerita Full Shakuntala ANTV

Sinopsis Cerita Full Shakuntala ANTV. Cerita dalam kisah Serial sinopsis shakuntala begini awalnya,Ketika dia diutus oleh Indra, Raja para Dewa untuk menggagalkan tapa yang dilakukan oleh Wiswamitra. Namun Bidadari ini takut Untuk menjalankan tugas sendirian,akhrnya indrapun menyuruh Dewa Bayu dan Dewa Kama menemani sang bidadari.

Setelah Mereka Sampai ditempat tujuan dewa bayu dan kama punya siasat agar bisa melihat Menaka sang bidadari terlihat cantik dan menyukainya,dengan taktik dan strategi oleh dewa,ia menyuruh kebidadari agar bisa menyikapkan sebuah kain selendang yang dia kenakan,agar bisa menutup matanya,disaat matanya ditutup itulah,dewa bayu dan kama memanahkan sebuah Panah Asmara. Akhirnya wiswamitra yang bertapa saat membuka mata melihat ada sosok wanita cantik dan akhirnya suka.setelah dewa bayu dan kama merasa sudah menjalankan tugas akhirnya iapun balik kekhayangan lagi untuk melaporkan ke dewa indra,bahwa tugasnya telah dijalankan dengan baik.

http://sinopsisshakuntala.blogspot.com/2015/01/sinopsis-cerita-full-shakuntala-antv.html
Nah setelah dia wiswamitra suka,dan tugas bidadari hanya menggoda,akhirnya mereka menjalin cinta layaknya sepasang suami istri ditempat pertapaanya.selama bertahun-tahun mereka hidup ditempat itudan akhirnya mengandung anak wiswamitra,tapi lama kelamaan wismamitra tahu bahwa wanita ini hanya penggoda,dan akhirnya bidadari itupun memohon agar tak dikutuk,sebab wismamitra memiliki ilmu kutukan yang sangat tinggi.

Setelah merasa bersalah akhirnya wismamitrapun pindah dan meninggalkan bidadari itu dari tempat pertapaanya untuk melanjutkan apa yang dia inginkan,dan bidadari itupun ditinggalkan,salah satu kutukan yang dibuat wismamitra yaitu menghapus panah asmara itu agar tak mengingat kembali kisah percintaan mereka,karena dalam pertapaanya itulah laranganya.

Karena sang mantan suami pergi akhirnya bidadaripun sadar bahwa tugasnya berhasil untuk menggoda,disaat itulah dia ingin kembali lagi ke khayangan,namun diperjalanan,Bidadari Menaka melahirkan seorang bayi perempuan yang cantik.tapi sayangnya Bayi tersebut tak boleh dibawa kekhayangan dan akhirnya ditinggalkan begitu saja ditepi sungai malini.

Setelah bayi itu ditinggal ibunya,ternyata ada Bhagawan Kanwa dan melihat ada seorang anak bayi lagi dijaga oleh burung Sakuni. Karena merasa kasihan,hatinyapun tak tega,akhirnya bayipun dipungut lalu diberi nama “Shakuntala” karena dijaga oleh burung sakuni.

Setelah dewasa sakuntala anak yang rajin dan cukup cerdas,Pada suatu ketika,ada seorang Raja Bernama Duswanta yang suka berburu,pernah dia pergi berburu sampai ke tengah hutan bersama prajurinya,karena buruanpun tak kunjung dapat akhirnya dia melanjutkan peburuanya sampai kedalam hutan lagi di bawah kaki gunung Himawan.Setelah masuk jauh kedalam hutan,ia melihat / menemukan ada sebuah lokasi tempat pertapaan yang sangat indah,belakangan dia tahu bahwa pertapaan itu milik Bagawan Kanwa.

Sampai ditempat Bagawan Kanwa tenyata Sang Raja disambut dengan ramah oleh puteri cantik jelita ,akhirnya iapun berkenalan dan akhirnya sang raja tahu kalau nama puteri itu adalah Sakuntala.karena pandangan pertama begitu menggoda,ada rasa keinginan ingin menyunting si puteri,nama berkali-kali ditolak,tapi pria sejati tak pernah mau gagal dan akhirnya karena sering bertemu akhirnya sankutala luluh juga atas permintaan untuk dinikahi.

Ditempat yang sama di pertapaan Bagawan Kanwa,setelah menyetujui mau dinikahi,akhirnya merekapun bercinta,tetapi memiliki syarat yaitu jika kelak punya anak yang dilahirkannya harus menjadi pewaris tahta Sang Raja.setelah mereka bercinta,namun sebagai seorang raja yang memiliki tugas negara,iapun meninggalkan sakuntala.akhirnya sankutalapun termenung kenapa bisa terjadi? baru saja dimulai kok pergi?

Karena Termenung dikediamanya,tidak lama Bagawan Kanwa pulang dari hutan sambil membawa bunga dan kayu bakar. Sakuntala hanya diam membisu tak seperti biasanya,selalu membantu jika bagawan pulang,karena Karena kesaktian Bagawan Kanwa dia mengetahui apa yang telah terjadi,walaupun begitu dia tetap menasehati dan membesarkan hati sakuntala,agar jgn terlalu lama termenung.

Akibat dari hubungan suami istri dengan sang raja,akhirnya sakuntala,hamil dan lahirlah seorang putera,laki-laki yang tampan serta rupawan,atas permintaan bagawan dia diberi nama Sarwadamana. karena ada sebuah Tanda-tanda dia merupakan calon seorang penguasa dunia,ilihat dari gambar cakra di telapak tangannya.

Namun Setelah anaknya lahir,tentunya seorang ibu menunggu suaminya pulang,Namun sayangnya Sang Raja tak kunjung datang.Hati kecil Sakuntala menjadi semakin sedih,perih dan akhirnya kembali murung dikamar,dan memikirkan bagaimana akan masa depan anaknya yang tak kunjung dijemput sang ayah.

Karena tak tega Melihat hal tersebut,Petapa Bagawan Kanwa menyuruh Sakuntala beserta anaknya agar pergi menghadap Sang Raja,akhirnya sakuntalapun mau mendengarkan nasehat bagawan”ayah Angkatnya”akhirnya sakuntala berjaan keluar hutan dan pergi ke ibukota,diperjalanan dia selalu berpikir dengan perasaan was-was bagaimana terjadi jika anaknya bertemu dengan Ayahnya?

Sampailah sakuntala disebuah kerjaan suaminya yang megah,pas hari itu Sakuntala menghadaplah dia kepada Sang Raja,dan ternyata raja lagi sedang bersidang di istana,Di depan umum sang raja merasa kaget akan kedatangan sakuntala,kenapa bisa sampai dikerjaanya.

Dengan rasa hormat Sakuntala menjelaskan maksud kedatangannya bahwa dia hendak menyerahkan puteranya, Sarwadamana, sebagai putera mahkota karena janji Sang Raja. Mendengar pengakuan tersebut, Raja Duswanta menolak perkataan Sakuntala itu,didepan para menteri dengan suara lantang raja duswanta mengakui belum menikah,dan tiba-tiba petir dan gemuruh terdengar dengan kuat dari langit.dan ada ucapan kata dari langit bahwa sakuntala dan anak yang dibawanya adalah anak Duswanta.

Mendengar Ucapan dari langit itu,tiba-tiba raja duswanta lalu menghampiri shakuntala dan anaknya dan didepan umum para menteri dan selir serta keluarga,secara langsung,ia berkata “Duhai Shakuntala, sebenarnya aku sangat gembira akan kedatanganmu. Namun aku terhalang karena kedudukanku sebagai Raja. Apa kata dunia bila akau menikahimu yang tak dikira sebagai istriku? Kini kesangsian itu tak ada lagi, karena semuanya telah mendengar sabda dari langit yang membenarkan ucapanmu. Karena itu, engkau adalah istriku dan Sarwadamana adalah puteraku. dia akan kuangkat sebagai Raja menggantikan kekuasaanku. Namanya kuganti menjadi Bharata karena berdasarkan sabda dari langit”.
Comments


EmoticonEmoticon