Sinopsis Shakuntala ANTV Episode 10 - Sinopsis Shakuntala Antv

Friday, February 6, 2015

Sinopsis Shakuntala ANTV Episode 10

Sinopsis Shakuntala ANTV Episode 10. Raja Puro berdiskusi dengan Ratu. Raja mulai merasa tak baik membiarkan Shakuntala terus menerus bersama mereka. Kita harus memahami perasaan ayahnya, Shakuntala harus diantar kembali.Kalau dibiarkan dia akan terlantar dalam kepalsuan (hidup dalam keluarga utuh). dia harus belajar menerima kenyataan kalau saat ini hanya hidup dengan ayahnya. Walau awalnya agak keberatan, akhirnya Ratu manut sama putusan Raja.Raja kemudian melihat Pangeran Dushyant latihan panah. dia bangga melihat kemajuan putranya itu. Raja tak lupa memuji Dushyant sekaligus menyelipkan nasehat kalau Dushyant juga harus memperbaiki perilakunya. dia harus peka, memahami perasaan orang lain, karena itulah kekuatan Raja yang sebenarnya.

Dushyant meminta ijin Raja untuk mengikuti pertandingan sekalian mengajak Gauri dan Shakuntala. Raja mengijinkan dan mempercayai kalau Dushyant bisa bertanggungjawab untuk menjaga Gauri dan Shakuntala.
Gauri yang juga ingin melihat pertandingan, mengajak Shakuntala untuk meminta ijin Ratu. Ratu tak memberi ijin. Bersamaan dengan itu Raja masuk dan membolehkan mereka keluar istana untuk melihat pertandingan. Mereka berdua sangat senang, langsung keluar untuk mempersiapkan perjalanan.
 

Raja menjelaskan kalau mereka berdua akan pergi bersama Dushyant. Ratu kuatir mereka akan saling bertengkar kalau jalan bareng. Raja meyakinkan Ratu untuk memberi kesempatan kepada anak-anak mereka melihat dunia luar, sekaligus belajar bertanggung jawab. Lagian Dushyant sudah berjanji padanya dan dia mempercayai putranya itu.

Gauri dan Shakuntala mempersiapkan semuanya dengan gembira. Shakuntala sekalian akan mencari ibunya. dia berpikir, semakin cepat berangkat akan semakin cepat bertemu ibunya. Tiba-tiba Gauri dilanda sedih saat membayangkan Shakuntala akan meninggalkan istana kalau nanti sudah bertemu ibunya. dia sudah menganggap Shakuntala seperti adeknya sendiri. Shakuntala menghibur gauri dengan mengatakan,”walau mereka nantinya hidup terpisah, dia akan selalu mengingat Gauri”.

Kemudian mereka mempersiapkan kado yang akan diberikan nantinya kalau bertemu dengan ibu Shakuntala. Gauri memberikan beberapa perhiasannya untuk Shakuntala, Shakuntala menyiapkan kalung bunga terbaik yang dia buat.

Tiba-tiba Gauri ingat satu hal, bagaimana cara Shakuntala untuk mengenali ibunya?

Dengan riang Shakuntala menjawab,”Aku akan tau ibuku kalau ketemu, aku bisa lihat dari wajahnya, dia yang paling cantik”. Saat Gauri mengajukan pertanyaan,”akan cari dimana?”. Dengan sedikit tercenung Shakuntala ingat percakapannya dengan ayahnya Rishi Kanva, sekali lagi dengan yakinnya dia menjawab,”dimana bumi dan langit bertemu, ibuku ada disana”. Dua sahabat itu tersenyum bahagia.
. BACA CERITA SELANJUTNYA SHAKUNTALA EPISODE 11
Comments


EmoticonEmoticon